Wednesday, July 22, 2009

Yasmin..




Yasmin nama nya.... salah satu penghuni Panti Asuhan Nurul Iman.

Bermula ketika session satu orang anak panti hrs memilih salah satu dr kita untuk berfoto. Yasmin sedang berbaris menunggu giliran dan aku berdiri disampingnya. Aku ajak ngobrol, tiba2.... dia menggenggam tanganku erat dan tidak mau lepas, ternyata dia ingin difoto denganku. Akhirnya teman2ku menyuruh utk menggendongnya ketika berfoto.

Ketika session atraksi sulap, dia selalu nengok ke belakang (tempat aku berdiri). Ketika aku panggil dia mendekat dan langsung minta gendong lagi. Setelah lama digendong, tiba2 ummi (pemilik panti) menghampiri dan bilang " neng makasih ya sdh prihatin, tp dia harus turun, jgn digendong terus supaya bisa mandiri".... Hiks :-(

Belum genap 5 thn umur nya, yang seharusnya hidup dengan belaian kasih sayang orangtua, tapi terpaksa harus tinggal di Panti Asuhan.
Dan ternyata baru seminggu tinggal disana, entah kenapa alasan nya.

Sayang... aku tdk bisa sampai sore hadir disana *secara sdh tdk boleh keluar sendirian, jdnya janji sama mama cuma sampai jam 12 siang aja*, padahal aku ingin melihat ketika dia mewarnai gambar dan membuat prakarya.

10 comments:

  1. Aku merinding baca nya ren ..
    Sedih juga :(

    Iya,klo anak di panti emang nda blh di gendong terlalu lama ..
    Takutnya ntr kebiasaan, dan ga mandiri..

    Bersyukur ya kita,masih ada orang tua

    ReplyDelete
  2. iya ki ... sedih banget

    kalau kata teman2ku, mungkin yasmin inget seseorang pas liat aku. kasian memang kalau liat anak2 di panti itu

    ReplyDelete
  3. aduh mana luthu2 y anak2nya,hiks...hiks...

    ReplyDelete
  4. akyu menangis, hikss......
    oya ren, aq kan silent reader di milis Chic tapi tetep baca2 apdet kegiatan chic-ers hehe kalo ada kopdar Bandung selalu pas ga bisa ikutan :(

    ReplyDelete
  5. Matanya bagus ya...so innocent haduuu, kasian...

    ReplyDelete
  6. hooh kasian pisan aku mah jangan kan orang binatang aja klo liat yang dianiaya langsung banjir darah dah...masalah nya manusia masih bisa berusaha klo binatang di perlakukan semena2 ma orang wah mau ngadu ma sapa dia, ehmm...harusnya bukan cuma " heal the world " tapi " heal the people make it real human and not act like animal " " animal lover "

    ReplyDelete
  7. skrg milis chic dah ga seru din... he he .
    n baksos ini tdk mengatasnamakan chic, tp scream team.. kumpulan anak2 chic jg sich, salah satu nya ya aku n prita

    ReplyDelete
  8. anak nya selalu diam din.. mgkn krn baru 1 minggu tinggal di panti

    ReplyDelete
  9. semua nya lucu, baik, bersih2 kulit nya n yg paling penting pd sopan2 zo

    ReplyDelete
  10. iya itu yang suka bikin terharunya, cantik2 lagi nih anak2 teh...

    ReplyDelete