Monday, May 9, 2011

(Miris) Perjalanan dalam rangka Ikhtiar



Tulisan kali ini bukan menceritakan rangkaian ikhtiar kita dalam memperoleh rezekiNya (baca : keturunan) namun perjalanan menuju salah satu RSIA disini yang ternyata sangat melelahkan.

Hari Jumat kemarin (6 Mei 2011), aku izin pulang lebih cepat untuk memulai berikhtiar kembali. Perkiraanku dari kantor jam 15.30 WIB selain karena bisa shalat Ashar terlebih dahulu juga aku pikir perjalanan tidak akan memakan waktu yang lama.

Jam 15.20 WIB  keluar kantor, menunggu angkot yang lewat didepan kantor  menuju Jl. Soekarno Hatta, tapi ternyata sudah 10 menit berdiri tidak ada satupun yang lewat (ga heran dibuat lelucon dinamakan Angkot Bedug alias munculnya kalau pas  Bedug saja ) Akhirnya aku putar haluan, berjalan kaki untuk kemudian naik angkot  menuju Carefour Kiara Condong,  lanjut naik angkot  ke St Hall baru kemudian naik angkot kembali menuju Pasteur... ckckck ..

Nah disinilah perjuangannya. Ternyata semua perkiraanku meleset jauh. Sampai dengan pukul 17.30 WIB perjalananku masih sangat jauh sekali. Semua itu disebabkan satu masalah yang sepertinya tidak pernah terselesaikan .. MACET

Aa yang kebetulan kantornya dekat dengan RS tersebut selalu sms  dan telepon menanyakan posisi ku dimana (karena sebelumnya kita janjian disana). Arah jarum jam terus berputar, namun pergerakan angkot yang aku tumpangi tidak terlalu jauh. Aa ambil inisiatif untuk menjemput di sisa perjalananku dan kita berniat shalat Maghrib terlebih dahulu di salah satu masjid. Namun ternyata, walaupun naik motor juga tidak mudah bagi aa untuk menjemput - Kemacetan juga turut menghadang perjalanannya.

Akhirnya aa meminta ku untuk turun dari angkot dan berjalan kaki menuju tempat yang disepakati sehingga aa tidak perlu memutar (tau sendiri khan bagaimana arah jalan2 di Bandung). Niat shalat Magrib di masjid pun terpaksa dibatalkan mengingat waktu yang terus berjalan

Pukul 18.30 WIB sampai juga kita di Rumah Sakit, setelah mendaftar langsung kita melaksanakan shalat Maghrib.

Kalau sudah seperti ini aku membayangkan situasinya lebih parah dari kemacetan di Jakarta, apalagi untuk ukuran jalan kota Bandung seperti ini . Juga bermimpi kapan pemerintah kita benar2 serius membenahi masalah transportasi yang sudah berlarut2 seperti ini.

Foto ambil dari sini

13 comments:

  1. atuuuh kenapa jjauh amat ke RSIA di pasteur??
    pasti hermina yaaA?? yaiyalaah jauh dari timur ke barat :))
    mbak aku saranin ke rumkit Al Islam aja,,, itu di daerah soekarno hatta

    ReplyDelete
  2. Al Islam mah deket banget dari sini... Tapi knp ya setiap tanya ke org semua prefer rmh sakit lain..
    Pilih ke Hermina karena kita ngejar salah satu dokter di sana, jdnya dibela2in deh walau jauh

    ReplyDelete
  3. hehehe sugesti
    biasalaaah managemen rumah sakitnya memang bagus di hermina
    saranku sih cari yg lebih deket teh, banyak banged deh klo di bandung yg bagus selain hermina... ke dokter yang udah lebih pengalaman aja...
    takutnya malah jadi kecapean soetta-pasteur :D

    ReplyDelete
  4. Ren, adeku kmrn lahiran di harapan bunda margahayu, dokternya komunikatif deh, krn beberapa kali aku yg anter kontrol tp jgn kaget klo ntr kebagian tengah malem, heuheu.. Saking banyak pasiennya, dan santaaaai bgt ngobrolnya. Namanya dr mulya, tp laki2, ga tau klo aa ngijinin atau enggak. Plus, good looking, tengah malem pun bikin jd melek :P

    ReplyDelete
  5. komennya mbak ini kocak banget deeeh
    :)) wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  6. Kemarin jg dikasih tau sm tetangga ... dulu yg bagus katanya (alm) dr. bambang ya, tp pd ga tau lg siapa penggantinya.

    Sip ... ntar ditanya in sm si aa. Soalnya hrs cari 2nd opinion nih.. hiks.. Ntar ceritanya pm an aja ya neng ...

    ReplyDelete
  7. mbaaak
    aku juga mau donk di PMin :D
    berbagi cerita gituuu
    klo berkenan sih :D

    ReplyDelete
  8. Anti sayang .. Insya Allah diposting deh siapa tau bisa saling sharing, tp msh tunggu USG berikutnya.. Mhn doa nya aja mdh2an ga ada sesuatu yg mengkhawatirkan..

    ReplyDelete
  9. Reni.... kadang keseriusan kita dilihat sampe yg model begini. Aku ajah sekarang udah mulai males banget bolak balik ke dokter buat kontrol cuman, klo berenti nanti msti balik dr awal lagi mahal lagi. klo bolak balik kontrol ada babynya pasti semangat.... ini sih berat nambah terus gara2 obat hormon.. :(

    ReplyDelete
  10. Kalo aku sih, mending jgn yang jauh-jauh atuh.. Coba aja cari opsi lain. Ntar malah males kontrol :)

    ReplyDelete
  11. Iya nih tha ... kmrn sempet vakum tp tnyata ada perubahan yg significant di USG nya. Mknya mdh2an ttp semangat n selalu dikasih rezeki utk bayar dokter nya (berasa mahal jg khan klu hrs bolak balik terus).

    Mdh2an ikhtiar kita semua cepet dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa ya .. Amin

    ReplyDelete
  12. Kiki jg udah ksh saran klinik di Margahayu ... Liat aja nanti septh kedepannya gimana. Kalau aku capek ya pindah aja kesana.
    Btw ... Septhi mau lahiran di Arcamanik khan ? info2 donk sikon n dokternya..

    ReplyDelete