Monday, April 11, 2011

Undangan Yang Membuat Bingung



Berawal dari pulang kerja aku mendapati sebuah undangan yang diselipkan dibawah pintu. Ketika dilihat ternyata undangan pernikahan dari tetangga yang tinggal di blok lain.

Berhubung belum mengenal semuanya kecuali tetangga terdekat (itupun jarang bertemu karena kesibukan masing2), maka setiap akan pergi belanja sayuran aku mencoba mencari letak rumahnya. Ternyata, letaknya dirumah tempat aku suka membeli sayur mayur. Akhirnya aku coba bertanya kepada mba penjual sayur dan memang benar. Dikarenakan si mba tukang sayur hanya menyewa lahan di garasi rumah itu, maka aku menghapal satu persatu orang yang keluar dari rumah tersebut dgn harapan ktk datang  resepsi bisa memperkenalkan diri.

Tibalah saatnya menghadiri undangan, walaupun sebenarnya masih ragu untuk datang karena melihat kog tetangga kiri dan depan malah pergi. Wah bisa2 nanti kita bengong karena tdk ada yang dikenal.

Tunggu punya tunggu akhirnya ketika siang hari kita melihat ada beberapa orang (yang belum kita kenal) lewat depan rumah mau datang ke pernikahan, maka kita memutuskan untuk datang selain untuk menghormati juga dengan harapan siapa tau bisa kenalan dengan tetangga yang lain plus membuka silaturahim.

Sebelumnya juga aa sudah berencana nanti ketika bersalaman akan memperkenalkan diri. Namun ketika kita sampai disana, malah membuat bingung karena selain tidak ada satupun tetangga terdekat juga karena aku bingung kog wajah orang tua nya pengantinnya tidak familiar dengan yang aku lihat ketika berbelanja. Salahnya lagi, ketika dipersilahkan makan aku tidak bertanya kepada yang bertugas yang mana tuan rumahnya 

Walhasil, akhirnya kita merasa seperti masuk ke undangan yang salah dan itu merupakan undangan tercepat yang pernah kita datangi.


8 comments:

  1. hihihihi , lucu jg pengalamannya. anehnya koq tetangga deket situ malah gak ada yg dateng.....

    ReplyDelete
  2. :)
    tetangga itu emang penting yaahh,...
    klo ada apa2 yang pertama tau dan mungkin bisa bantu adalah mereka...
    jadi yuk yuk kenalan sm mereka pas waktu luang ^_^
    *ngingetin diri sendiri yang suka jarang maen ke tetangga* hehe

    ReplyDelete
  3. Aku jg bingung tha .. Atau mgkn juga mrk dtg nya lbh awal atau mlh sore2. Krn jam nya ga terbatas ..

    ReplyDelete
  4. Yup .. betul banget anti
    Ini jg berusaha kenalan satu persatu. Tapi masalahnya .. sama Pak RT nya aja kita blm kenal, krn beliau lbh milih tinggal di mertua ..

    ReplyDelete
  5. mmhhh..udh setaun tinggal dirumah sendiri, dan tetangga yg aku kenal cuman didepan,sebelah kanan, dan 2 rumah dr tetangga dpn.. Selebihnya acuh semua :D. ( Plus ga pernah ketemu juga,rata2 pergi pagi,plg mlm dan weekend buat istirahat didlm rmh )

    ReplyDelete
  6. aku jg cuma tetangga kiri n depan rumah (sebelah kanan rumah kosong). Pertama kali pernah kenalan sama tetangga yg agak jauh krn kebetulan ponakan lg jalan2 makan, tp kog skrg dia nya mlh cuek aja klu ketemu. Jd serba salah ya :-)

    ReplyDelete
  7. Hihihihi :-)
    Kebayang bingung dan kikuknya :-p

    ReplyDelete
  8. Banget2 mba .... abis makan lsg pulang ...
    Niat silaturahim sm tetangga jd gagal deh ..

    ReplyDelete