Monday, February 8, 2010

UDANG SAMBAL GORENG MANIS


Description:
Resep asli nya sich tidak pakai daun bawang n bawang bombay. Tapi berhubung aku n aa maniak bawang bombay, jadi nya ditambahin deh.

Ingredients:
- 5 butir bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 3 sdm minyak goreng
- 1 batang serai, memarkan
- 250 gr udang ukuran sedang, kupas kulitnya
- 100 ml air
- 1 sdm saus tiram
- 2 sdm kecap manis
- 1/2 sdt garam
- 1/4 buah bawang bombay
- 1 batang daun bawang

Haluskan :
- 4 buah cabai merah
- 2 cm kunyit

Directions:
- Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum
- Masukkan bumbu halus dan serai, aduk hingga harum
- Tambahkan udang, aduk2 hingga berubah warna
- Tuang air, masak hingga mendidih
- Masukkan saus tiram, kecap manis dan garam
- Masukkan bawang bombay dan daun bawang
- Angkat dan sajikan

9 comments:

  1. sllruuppp
    ternyata sereh itu emang bikin harum masakannya, aku baru ngeh nya skrg2 ini :p

    ReplyDelete
  2. sama donk, aku pikir jg apa sich fungsi nya...
    btw, tau ga .. krn msh ga punya cobek, jd sereh slalu aku memarkan pake martil... ha ha ha

    ReplyDelete
  3. Astagaaaa..parah ren
    Hahahaha ... Pake ujung pisau yg ada kayunya juga kan bisa

    ReplyDelete
  4. woah, Mba Ren udah ikut2an lomba juga.. ternyata jago bikin kue, jago memasak juga *two thumbs up d utk Mba Ren :) :)*

    ReplyDelete
  5. mba ren, aku mupeng liatnya hehe..
    mau coba resepnya aaah.
    oiya, mudah2an lombanya menang ya :)

    ReplyDelete