Sunday, September 27, 2009

Sepenggal Cerita Idul Fitri 1430 H




Idul Fitri kali ini terasa berbeda buat aku, karena pertama kalinya berlebaran dengan suami. Selain itu tentu saja mudik pertama bagi ku karena sebelumnya lebih sering merayakan lebaran di Jakarta.
Sayangnya .. lebaran kali ini tidak lengkap. Karena kakak ku (uni vivi & kelg) tidak datang ke Jakarta, juga kakak si aa (mas dani & kelg). Salah satu alasan nya karena mereka baru saja dtg ke Jakarta ketika kita menikah.

Untuk kali ini, hari pertama lebaran kita lewatkan di Jakarta (keluarga ku) baru pada hari lebaran ketiga kita mudik ke Indramayu.

Oh iya.. selama di indramayu kita sempat hunting makanan khas, yang salah satu nya bikin kita takjub...KUE TAPEL... nemu makanan ini tdk sengaja krn melihat kerumunan org, ternyata makanan indramayu yg hampir punah. Pembeli nya aja para perantauan dan ternyata penjual nya sdh generasi ke 3 dan satu2nya di indramayu.

Trs... sempat extreme kuliner sama si aa yaitu... makan SATE BIAWAK.. khasiat nya... ehm ehmm.... kata nya biar greng plus ngobatin gatal2 (kog ga nyambung ya ???)... tp kog mlh kita nya lsg tidur pules ya.. he he .. Yang pasti rasa nya spt sate ayam, tp agak keras dikit. Aku cuma berhasil makan satu potong aja (bkn satu tusuk loch)... krn langsung kebayang tampang biawak nya..

Juga mencoba pantai baru di Balongan Indramayu.. Pantai (Bali).. duh.. kenapa tulisan bali nya dikurung ya ???? ... tp mmg krn baru n sedang dibenahi, jd msh alakadar nya...

Oh iya... sempet juga masak bareng para ipar... seru juga ternyata...

2 comments:

  1. Ke cirebon pake kereta ren ?
    Brp jam perjalanannya ?
    Pgn nyoba uy .. secara naek kereta cuman jakarta - bandung doang .. blm pernah yg ke arah jawa sana

    ReplyDelete
  2. kmrn sich naik Cirebon Ekspress, trn di Jatibarang (krn lbh dkt ke Indramayu) tp smp 3 jam. Krn jadwal kereta padat buat mudik. Klu bkn lebaran sich Jkt Cirebon cm 3 jam aja. Apalagi ada Argo Jati yg ga brenti2 di setiap stasiun.

    ReplyDelete